Wednesday, January 29, 2014

HUJAN TANGIS DI SMPN 2 AMPELGADING

Mendengar kata "Hujan tangis" persepsi kita pasti ada bencana atau musibah yang sangat memilukan, tapi beda dengan kejadian pada hari Selasa, 29 Januari 2014 di SMPN 2 Ampelgading, 500-an siswa, orang tua, guru dan undangan terhanyut dalam tangis ketika Istighotsah.
Acara Maulid Nabi Muhammad saw 1435H yang dikemas dalam Istighotsah Membentuk Generasi Ulul Albab dengan tema "Merefleksi Perilaku Kita dalam Meneladani Akhlaq Rosul diasuh oleh Gus H. Ali Musthofa, pengasuh Jamaah Gubug Bambu "Eling Pati" dari Ponpes Nurul Ulum Kebonsari Malang.
Acara ini merupakan kerjasama antara SMPN 2 Ampelgading, SDN Sonowangi 01, SDN Sonowangi 02, SDN Sonowangi 03, dan SDN Wirotaman 03. Acara diselenggarakan di lapangan SMPN 2 Ampelgading.
Petuah Gus Ali, dan bimbingan Istighotsah membuat semua hadirin trenyuh dan menangis, maka terjadilah "Hujan Tangis" di SMPN 2 Ampelgading.
Dengan Istighotsah ini segenap penyelenggara berharap para siswa dan orang tua, para guru dan karyawan, para undangan ada perubahan perilaku meneladani empat akhlaq rosul
1. Sidiq (Jujur)
2. Amanah (Dapat dipercaya)
3. Fathonah (Cerdas)
4. Tabligh (Menyampaikan kebenaran)
Dalam doa, Gus Ali mengajak seluruh undangan mendoakan putra putrinya agar menjadi generasi Ulul Albab, generasi yang selalu ingat Allah di mana saja berada serta generasi yang mampu memikirkan segala ciptaan Allah untuk bekal menjadi kholifah di muka bumi.







0 comments:

Post a Comment