Saturday, July 20, 2013

INDAHNYA KEBERSAMAAN DALAM PONDOK ROMADLON DI SMPN 2 AMPELGADING

INDAHNYA KEBERSAMAAN
Mengawali tahun pelajaran 2013/2014 segenap warga SMPN 2 Ampelgading bahu membahu melaksanakan pondok romadlon dengan salah satu acaranya berbuka bersama dilanjutkan sholat tarowih, tadarus, pemberian materi, pemutaran film islami, tidur, sahur bersama, berjamaah subuh, dan kegiatan pagi.
Pada acara ini sekaligus dicanangkan SMPN 2 Ampelgading sebagai sekolahnya generasi Ulul Albab oleh Kepala Sekolah, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan diserahkan pada Imam Musholla Ulul Albab. Memang sudah lama Musholla SMPN 2 Ampelgading digunakan masyarakat sekitar sebagai tempat berjamaah dan kegiatan warga sekitar. Dengan pencanangan ini, Kepala Sekolah memberikan otonomi seluas-luasnya pada masyarakat untuk memfungsikan Musholla sekolah secara maksimal, salah satu diantaranya penggunaan untuk sholat lima waktu berjamaah.
Acara Pondok Romadlon menginap ini sangat sukses berkat kerjasama semua pihak, antara lain, guru, karyawan, komite sekolah, masyarakat sekitar, jamaah Musholla ulul albab, orang tua/wali murid, serta semua siswa.
Dengan segala kekurangannya, acara ini akan dievaluasi untuk semakin disempurnakan dan diagendakan secara rutun tiap tahun. Sedangkan penggunaan Musholla sebagai sarana peningkatan kualitas keimanan akan ditingkatkan. Jika selama ini masyarakat menggunakan Mushollah untuk jamaah Asar, Maghrib, Isya, dan Subuh, maka akan ditingkatkan dengan jamaah Dhuhur, bahkan dengan program "Senin Guyub" semua guru dan karyawan diwajibkan ikut sholat berjamaah Dhuhur tiap hari Senin. Selanjutnya akan ditingkatkan dengan mewajibkan siswa sholat berjamaah dhuhur secara bergantian setiap hari. Pada tiap kegiatan sholat Dhuhur disisipkan tausiah/mauidhoh hasanah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan segenap warga SMPN 2 Ampelgading.
























by Ampel Gading

0 comments:

Post a Comment